Kamis, 29 Januari 2015

Surat untuk Mas Didit


Untuk Mas Didit,

Selamat atas pernikahan kakaknya Mas ya, semoga mereka berdua langgeng sampai kakek nenek, sakinah mawaddah warohmah dan amanah. Aamiin.

Namanya juga hidup ya, Mas. Kadang di atas, kadang jadi wali nikah untuk kakak. Rasa haru gak bisa saya bendung ketika Mas jadi wali nikah untuk kakak wanita Mas satu – satunya. Saya paham, rasa kehilangan kedua orang tua pasti terasa banget saat itu untuk Mas dan saudara – saudara Mas tapi Mas pasti berusaha kuat untuk nahan air mata. Saya tahu, Mas lelaki yang kuat. 

Mas, saya sebenernya gak pernah denger langsung tentang apa yang Mas rasakan hari itu ataupun hari – hari lainnya. Saya maklum, kita tidak ada di state yang mengharuskan kita untuk saling bertukar cerita. Kita hanya rekan kerja yang saling menyapa pun jarang. Ya saya sih ngarepnya lebih. Hehe. Saya sering banget stalking media sosial milik Mas. Facebook, twitter, status bbm yang saya updatenya lewat handphone temen saya. Iya, saya tidak ada di list teman bbm Mas karena saya terlalu takut untuk nge – invite. Saya takut hubungan kita kedepannya akan canggung. Lagi pula siapa saya yang harus berteman bbm dengan Mas? Ngomong – ngomong, kemeja, celana dan sepatu yang Mas pakai hari itu bikin Mas jadi jauh lebih ganteng dari biasanya. Saya suka. Lagi – lagi saya cuma liat lewat status bbm Mas, di handphone temen saya.

Saya paham, apa yang Mas tulis di sosial media bisa saja beda 100% sama apa yang Mas rasakan sebenernya. Tapi saya lebih memilih mencari tahu tentang Mas di sosial media daripada benar – benar mendekati Mas karena saya gak punya keberanian sampai ke level itu. Maklum lah Mas, secret admirer. Hehe.

Mas, saya pengen banget diajak ngobrol sama Mas yang jarang banget ngobrol. Hasil dari stalking juga gak banyak karena Mas bukan social media addicted. Selama ini, obrolan basa basi pas kita lagi kerja yang saya jadikan patokan untuk ngambil kesimpulan sok tau. Maklumin juga, cewek emang gitu. Pas lagi jadi stalker insting cewek mendadak kuat banget dan gak jarang suka ngambil kesimpulan yang hanya mau dipercaya aja. Gak tau deh, ini sebenernya pujian atau hinaan.

Mas, di kantor saya gak manggil dengan title “Mas” kan? Karena kita seumuran. Dan nama Mas di kantor juga bukan “Didit” kan? Ini juga hasil dari stalking. Saya denger-denger Mas suka dipanggil “Mas” dan di rumah dipanggilnya “Mas Didit” hehe. Biar saya berasa lebih akrab sih.

Saya pengen denger Mas cerita sendiri. Apapun. Tentang rasa kehilangan kedua orang tua, tentang bagaimana rasanya harus menghidupi dua orang adik setelah sepeninggal mereka, tentang bagaimana rasanya tinggal di rumah nenek bukan rumah orang tua, bagaimana bahagianya ketika diangkat jadi karyawan permanent, bagaimana rasanya setelah melihat kakak menikah, bagaimana Mas bisa memutuskan untuk kuliah kembali setelah dua tahun vakum, apa rencana Mas setelah lulus kuliah nanti, atau hal kecil seperti gimana susahnya ngatur waktu kerja yang dibagi jadi dua shift, gimana rasa catering kantor yang menurut temen – temen gak enak itu, atau kemaren beli jaket kulit warna coklat itu di mana? Dipake sama Mas kok kayaknya bikin Mas tambah kece yah? Tentang apapun, Mas.

Saya pengen banget dengar Mas cerita tentang semua hal itu. Kadang, saya mikir mungkin karena ukuran bibir Mas yang kecil makanya jarang ngomong yak? Halah. Apa sih. Padahal menurut saya, suara Mas cukup merdu kok untuk ukuran cowok. Serak – serak mancing gimana gitu. Dan tahi lalat di bibir bagian atas Mas itu seksi. Hehe. Hehe. *Remas – remas ujung sarung*

Iya, saya kepo banget sama kehidupan pribadi Mas. Kita bisa tukeran cerita kok. Nanti saya kasih tau deh kapan saya mulai suka sama Mas. Atau saya kasih tau deh, apa yang bikin saya gak berani bilang kalau saya suka sama Mas.

Mas, kapan – kapan kita ngobrol ya. Entah saya masih kerja di kantor yang sama atau sudah pindah. Kata temen – temen, saya pendengar yang baik loh. Dan problem solver yang kece. Syaratnya, jangan bawa pacar Mas. Pacar yang udah 5 taun bareng sama Mas dan lagi Mas tabungin untuk biaya nikah dan biaya hidup Mas nanti sama dia. Oke?


#DalemHatiMenangis

1 komentar: