Rabu, 18 Februari 2015

Pertama Kali

Untuk: Rizkiawan.

Sapaan canggung untuk kamu, Ki. Hai. Sebelum nanya kabar, kamu pasti bingung kenapa surat ini bisa sampai ke kamu dan siapa aku. *atau gak?* Oke, mari kenalan (lagi). Aku Icha, Ki. Temen sekelas kamu selama tiga tahun di SMP. Udah lupa ya? Aku gak kaget sih. Maklum, dulu aku kurang eksis. Sekarang pun kalau dibandingin sama  pergaulan kamu yang luas aku sih cuma minoritas. Haha.

Gimana kabar kamu? Sehat? Semoga yah. Entah apa alasan aku mendadak nulis surat ini ke kamu juga bikin aku bingung. Beberapa waktu belakangan ini, aku keingetan kamu. Selama lulusan SMP kan kita gak pernah sama sekali ketemu. Sama sekali. Kurang lebih 8 tahun kali yah? Waktu yang cukup lama. Tapi aku masih bisa ingat setiap detail wajah kamu kok. Tulang rahang yang keras, garis mata yang tegas, perawakan yang dibilang tinggi gak, dibilang pendek juga gak. Kulit hitam dan senyum kamu yang sama manisnya. Hehe.

Kemaren aku sempat chatting sama Inu, nanyain kabar kamu. Kalo sama Inu masih inget dong? Iyak. Temen SMP kita dan temen SMA kamu. Eh, SMK deng. Tadi pagi dia ngasih aku alamat Facebook kamu. Uda aku stalk dan udah di Add. Hasilnya aku tahu kalau kamu uda lulus kuliah dan pernah bekerja di salah satu franchise makanan cepat saji. Dari photo  - photo yang aku lihat, kamu gak berubah banyak kecuali kumis yang nambah aura kejantanan kamu. Haha.

Mari balik ke beberapa tahun silam. Inti surat ini sih sebenernya pengen bilang kalo dulu aku kagum sama kamu. Kalo dibilang “Jatuh Cinta” terlalu ekstrem kali yah, mungkin “tertarik”? Lagian apa sih yang anak usia 13 tahun tahu tentang cinta? Kamu tahu gak kalo dulu tiap baris depan pintu kelas aku selalu milih barisan yang ada kamunya? Tiap pembagian kelompok belajar aku pengen yang ada kamunya? Tiap istirahat akan milih kantin yang kamu tempatin makan? Oke, ini bikin kamu kaget? Atau malah bikin kamu ngerik? Mari berhenti. Apa yah? Bisa dibilang kamu yang pernah bikin jatungku deg – deg kan kalo pas kita lagi gak sengaja tatapan mata. Kamu yang pertama yang bikin aku bangun lebih pagi dari biasanya supaya bisa ngeliat kamu lebih cepat di sekolah. Kamu yang pertama bikin aku belajar untuk pake bedak kalau mau berangkat sekolah. Meskipun hasilnya aku tetep dekil, tapi aku udah nyoba. Dari fase “dekil banget” jadi “agak dekil”. Kamu yang pertama ngajarin aku apa yang namanya suka sama orang lain. Cinta monyet? Haha. Bisa dibilang iya. Sewaktu SMA aku bukan gak pernah inget kamu, aku selalu nyoba buat cari informasi tentang kamu tapi mungkin aku hanya kurang berusaha keras jadinya gak banyak informasi yang aku dapat. Nah, setelah 8 tahun aku baru deh ngungkapin. Maaf ya kalau bikin kamu canggung. Atau aku yang terlalu lebay?

Dulu aku dengan senang hati mendekatkan diri ke kamu, dan setiap kamu ke depan kelas aku selalu kagum sama keberanian kamu. Untukku sendiri sih sebenernya hal ke depan kelas ngejawab pertanyaan guru atau presentasi memang bukan hal besar. Untuk hal yang satu itu, aku akui aku gak pernah gugup. Percaya diri yang tingginya kebangetan dalam diri aku sangat membantu sekali untuk kehidupan bersosialisasiku sama orang sekarang. Yah, gak jarang juga sih jadi point minus ._. Balik lagi, keberanian kamu di antara temen cowok kita yang lain gak berlebihan kalau mau diacungi jempol. Aku juga selalu suka logat banjar kamu yang khas karena sebenarnya kamu keturunan bugis. Hal yang bikin aku suka kamu simple yah? Dibandingkan sekarang, aku kalo suka sama orang banyak pertimbangan. Suka si ini tapi anu. Suka si itu tapi gitu. Duh, banyak deh alasannya. Untuk sekarang aku baru sadar sih, Ki. Aku kangen kayak jaman dulu. Pas tertarik sama kamu aku cukup ngikutin kamu, duduk dekat kamu atau merhatiin kamu. Sekarang? Pas tertarik sama orang aku cuma bisa diem. Diem persis kayak patung lembuswana. Umur sedikit banyak pasti ngerubah pola pikir. Dan ada banyak hal yang akhirnya bisa nyusahin. Contohnya: Gengsi. Gengsi bilang kangen apalagi. Drama ya, Ki? Lagian siapa aku ya yang kamu harus dengerin curhatnya. Haha. Maaf.

Kamu sendiri gimana? Hasil stalking sih kayaknya kamu lagi deket sama cewek yah? Cepet nikah gih sana. Jangan lupa akunya diundang. Yang langgeng yah kalian. Untuk apapun cita – cinta yang sedang kamu tuju, semoga dimudahkan dan dikabulkan. Kalau pas kamu baca surat ini ternyata keadaan kamu lagi gak baik – baik saja, inget deh kalau dari umur kamu masih SMP aja uda bisa aku kagum. Masa sekarang gak bisa? Bukan cuma aku, tapi untuk orang lain juga.

Udahan deh. Dibilang kangen sih gak cuma kalau emang ada kesempatan boleh deh reunian sekalian sama temen – temen yang lain. Hehe. Ditunggu ya kabarnya!

Dari aku, temen SMP kamu.

P.S : Kalau kamu masih gak inget Icha, mungkin ST.

P.S.S : Kalau masih gak inget juga, mungkin aku salah kirim surat.

4 komentar:

  1. Kalo lu jadi temen gue, pasti gue bangga, Temen yang sejati! Gue bahkan lupa temen TK dan SD gue. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya memang pengingat yangmudah dilupakan. *Halah. Haha. Namanya juga first love :')))) Terima kasih yasudah sempat membaca:'))

      Hapus
  2. Balasan
    1. apanyaaaa? kamu rajin banget ngunjunginblog saya. Terima kasih sekali yah! :)

      Hapus